Future trip :)

Future trip :)

Kamis, 02 Agustus 2012

celaka yang singkat



Tepat hari selasa, mengakhiri bulan juli..
hari itu memang agenda saya sampai malam di kampus, karena setelah pulang nge-lab untuk penelitian
saya harus menghadiri rapat untuk bakti sosial yang akan diadakan esok hari nya,
rapatnya itu sekitar jam 5 hingga menjelang maghrib lalu dilanjut dengan buka bareng teman-teman panitia..

kalau bukan karena bulan ramadhan yang kadang ada acara buka bersama, saya tidak akan diizinkan pulang selarut itu, kecuali kalau ada liqo dengan teman-teman ngaji saya..
inilah konsekuensi rumah yang jaraknya jauh dari kampus :)

ba'da maghrib, saya segera meluncur ke rumah menggunakan motor kakak saya yang beberapa minggu lalu dihibahkan untuk saya..
sebelumnya, saya antar teman saya dulu ke kosannya trus baru deh pulang..
tapi gak lama, saya menerima pesan singkat dari teman kecil saya (sepertinya dia sedang butuh teman),
akhirnya saya memutuskan untuk janjian sama dia, supaya dia pulang bareng saya dan mampir ke rumah  saya..

segera saya kendarai motor hitam ini dengan hati-hati..
saya memilih untuk tidak mengendarainya dengan kecepatan tinggi, alasannya:
pertama, karena itu sudah malam dan mata saya kurang fokus di suasana gelap.
kedua, karena hari itu saya super duper lelah.

akhirnya beberapa km sudah saya lewati..
saya sampai di lampu merah pertama yang bisa saya lewati setiap harinya
saat itu sedang lampu merah, jadi secara otomatis semua kendaraan berhenti.
tidak berapa lama, lampu berubah menjadi hijau..
semua kendaraan pun berebut ingin maju duluan, ingin cepat, sampe klakson pun memekakkan telinga,huft..

saya yang berada di urutan tengah pun mengikuti arus agar tidak diklaksonin
jadi saya sedikit mempercepat laju motor saya,
setelah keadaan agak aman, saya mengambil lajur kiri dan ingin memperlambat kecepatan saya
namun, tepat di depan saya, ada angkot ** (yang tidak berpenumpang) yang gak jelas arahnya mau kemana
angkot itu bentar ke kanan, bentar ke kiri..
saya sempat kesel dan tetep ingin mengambil lajur kiri (saya pikir lebih aman)..

ehh.. tepat saat saya ambil lajur kiri..
angkot itu malah makin ke kiri, saya pun langsung klakson itu angkot..
tapi dia tetap memepet saya..
saat itu motor saya masih dalam kecepatan sedang menuju pelan (tapi belum pelan)
tepat saat itu pula, di depan saya ada mobil sedan hitam yang sedang di parkir..
saya pun langsung kaget dan refleks mencet kedua rem, namun sayangnya yang lebih ngaruh rem depan
saya tidak ada pilihan lain selain mengerem karena sebelah kiri saya ada angkot begajulan itu yang mepetin motor saya, kanan saya ada trotoar, depan saya ada mobil parkir..

akhirnya kecelakaan pun terjadi,
ban depan motor saya tergelincir pasir yang ada di jalan itu
saya banting stang ke kanan, dan saya pun keseret
tangan kanan saya kegesek aspal, kaki kanan saya juga, selain itu kaki itu juga ketindih motor saya.

seketika itu, saat saya menyadari apa yang terjadi..
segera saya tarik kaki saya dari tindihan motor, lalu saya berdiri sambil juga menegakkan motor saya kembali..
saya pikir di sekitar itu gak ada orang sama sekali, tapi ternyata ada bapak Tono, istri dan anaknya yang lewat dan berniat menolong saya, alhamdulillah.. :)

saya segera meminta air ke warung yang ada di sekitar situ, lalu membersihkan luka-lukanya yang ternyata lumayan banyak hehe..
keluarga bapak Tono menawarkan saya untuk menginap terlebih dahulu di rumahnya, soalnya tidak memungkinkan untuk saya menegendarai sendiri motornya..
aahh.. baiknya keluarga itu.. saya sempat mampir ke rumah mereka, sederhana memang tapi tidak dengan hati mereka, hati mereka sungguh kaya :)

gak berapa lama saya disana untuk beristirahat, saya sudah dijemput oleh kedua sahabat saya..
padahal saya sama sekali tidak ingin merepotkan mereka berdua,
tapi mereka memaksa..
(awalnya saya menghubungi salah satu dari mereka untuk memberitahu bahwa saya kemungkinan tidak ke kampus esok harinya)

saya segera dibawa ke rumah sakit untuk melihat ada atau tidak luka dalam
alhamdulillah, ada tapi tidak begitu parah.. yaa.. memang bagian tubuh saya sebelah kanan hampir lebam semua..
"mungkin hanya trauma", kata dokternya

dari kejadian ini, saya mengambil beberapa hal yang sepele tapi bearti
1. hati-hati lah dalam perjalanan, mungkin kita sudah hati-hati tapi mungkin tidak untuk kendaraan lain
2. berbuat baik lah dimana saja, karena orang baik itu masih dan pasti ada
3. bersyukurlah saat masih diberikan nikmat sehat oleh Allah SWT.

walaupun sekarang saya masih terkapar di tempat tidur, tapi saya masih bersyukur akan nikmat sehat yang Allah berikan..
saya akan selalu berpikir positif bahwa besok saya sudah sembuh dan bisa beraktivitas normal lagi, kalau besok belum, mungkin besoknya lagi, lusa atau beberapa hari ke depan.. aamiin..

2 komentar:

Sugiantoro mengatakan...

angkot di bogor ya mba? saya pun trauma dengan angkot disana, menyebalkan

fairuuz zahraa mengatakan...

Iyaa :)
Pelajaran untuk lebih berhati-hati :)