Future trip :)

Future trip :)

Sabtu, 19 Mei 2012

saat memulai yang "akhir"


gentingnya semester lalu
saat beberapa teman sudah memikirkan judul, menulis proposal, bahkan sudah ada yang memulai,
saya malah baru membicarakan agenda rutin konsultasi dengan si "ibu cantik"
sempet panik (bangeet) tapi saya segera melihat "ke bawah"
ternyata masih banyak teman-teman lain yang bahkan susah sekali dan "bermasalah" dengan pembimbingnya.

sempat berfikir
kalau mulai penelitian duluan,
belum tentu lulus duluan,
belum tentu punya pekerjaan duluan,
dan pastinya belum tentu sukses duluan.
semua udah ada yang mengatur
-mem"batin"-

pertengahan semester lalu,
pertemuan pertama tentang "si akhir" pun di mulai
"magang/penelitian?"
pertanyaan pertama yang terlontar dari si "ibu cantik"
dengan mantaaap, "inginnya magang bu"
terlontar beberapa persyaratan kalo memang ingin magang --"

pertemuan kedua,
"ibu cantik" : gimana keputusannya?
aku : penelitian bu
*masih pengen banget magang -dalam hati-*

pertemuan ketiga
saat itu empat kepala digabungkan
dan akhirnya muncul lah topik mengenai "enkapsulasi probiotik"
namun, (lagi-lagi) hanya aku yang belum memastikan produk yang akan dikembangkan --"

selanjutnya bisa dipastikan,
saya mulai disibukkan mencari ide produk yang berpotensi untuk dikembangkan
dan setelah sekian lamaaaa
saya menemukan produk yang sedikit pas bagi saya (hehe)
kue pie atau chocolate stick??? *heumm..

perlahan tapi pasti
saya mulai merangkai kata demi kata
kalimat demi kalimat
paragraf demi paragraf
hingga berbentuk lembaran-lembaran
menumpuk jadi sebuah unggukan yang biasa disebut "proposal penelitian"

ingat sekali
tepat menjelang ujian akhir semester
saya masih berkutat dengan "unggukan" itu
sampai mencapai titik jenuh
dan akhirnya saya tinggalkan lalu segera fokus dalam ujian

sepanjang waktu itu,
saya tetap memikirkan ketidakjelasan si topik
produk yang saya tetapkan masih kurang pas untuk topik ini
bagaimana ini?!
dan waktu terus berlalu..

sampai akhirnya,, tepat sesaat setelah ujian berakhir
saya menerima pesan singkat dari si "ibu cantik"
isinya: "bagaimana kabarnya? ujiannya? agendakan untuk ketemu saya terkait penelitian ya.."
senang, deg-degan, speechless *campur aduk*

hari bahagia itu tiba
awal dari si "akhir" pun dimulai
tepat satu bulan sebelum saya seminar
diselipi senyum bijak, si "ibu cantik" memberitahu bahwa proyek beliau diperpanjang
dan kami (sebagai anak bimbingnya) ditunjuk sebagai pelaku utama penelitian
*alhamdulillah*
-seenggaknya ada secerca harapan-

Judul proposal saya adalah:

KETAHANAN Lactobacillus plantarum DAN Lactobacillus fructivorans TERENKAPSULASI PADA PRODUK YOGHURT TEPUNG PISANG ULI MODIFIKASI (TPUM) SINBIOTIK SELAMA PENYIMPANAN DINGIN

*FYI: saya sangat anti mikrobiologi tapi saya suka tantangan ^^

 16 Januari 2012

Usaha dan doa yang diiringi dengan kesabaran, InsyaAllah akan menghasilkan hasil yang luar biasa bahkan kemudahan diluar dugaan. Kemudahan yang datangnya tak dapat diduga dari mana arahnya, hingga bisa mengembangkan senyum spontan dari wajah lugu

 

3 komentar:

Unknown mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Unknown mengatakan...

galau belum berkesudahan sampai tanda tangan pembimbing membubuhi jilidan kaku lembaran kertas berisi angka ^^

fairuuz zahraa mengatakan...

Rizki Pradana: makasih juga sudah mau mampir ^^
sudah sekian lama senang menulis tapi baru berani nulis di media seperti ini sekarang :) moga bermanfaat :)

kak agy: iyah nih kak, ini baru cerita awal,belum rangkaian cerita sampai sekarang *penuh warna*
dan judul di atas pun udah berganti, hihi (tapi mudah-mudahan gak pakai galau^^)